16/03/10

INFO PAFI MARET 2010

INFO PAFI EDISI Maret 2010

Sekretariat :

SMK NUSAPUTERA 2 :Jl. Medoho III/2 Telp/ fax 024 674755

PUSKESMAS PANDANARAN :Jl Pandanaran 79 Semarang. Telp 024 8454640

Email : pafismg@gmail.com | blog : http://pafismg.blogspot.com | Facebook : pafi semarang


Salam sukses untuk rekan sejawat Asisten Apoteker, semoga di tahun 2010 ini akan diberikan banyak jalan untuk diberikan kesuksesan oleh Sang Maha Pencipta Tuhan Yang Maha Esa, Sang Maha Pemurah dengan segala berkah dan karunia yang tak terkira setiap waktu bahkan disetiap helaan nafas kita saat kita merasakan udara mengalir dirongga dada yang berarti kita masih diberi karunia kehidupan, dan kita wajib mengisi hidup kita dengan banyak hal kebaikan sesuai dengan anugrah yang tlah kita miliki.

Rekan menurut Buku Pesona Sukses dirangkai Setiap Hari karya Mas Tik, Sukses adalah:

- Mengucapkan kata-kata penghargaan

- Menggembirakan jalan bagi orang lain

- Memacu dan menebar etos berusaha bekerja

- Melakukan yang terbaik yang kita bisa

- Menyelesaikan tugas terbaik dari setiap rencana

- Diam saat berpotensi melukai orang lain

- Sopan ketika yang lain tidak

- Membungkam ketika skandal akan menyebar.

- Simpati kepada orang lain

- Setia ketika tugas memanggil

- Berani ketika petaka datang

- Sabar ketika musibah mendera

- Tekun dan sabar selamanya

- Sandarkan kepada Tuhan ketika kita telah berusaha bekerja.

Pernahkan kita membayangkan kita adalah orang yang paling beruntung dengan segala kesuksesan dan kenikmatan yang menaungi kita atau sebaliknya sepertinya kegagalan selalu datang silih berganti dan kita selalu mengeluh akan nasib kita yang selalu buruk, keberuntungan tidak pernah berpihak pada kita?

Sesungguhnya kegagalan dan kesuksesan hanyalah sebuah pilihan dan hanya kitalah yang berhak untuk menentukan apa yang terbaik bagi kita.

Sebagai Asisten Apoteker yang sudah diakui dan telah mempunyai standar Profesi yang termuat dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor: 573/MENKES/SK/VI/2008 tanggal 30 Juni 2008, mengenai STANDAR PROFESI ASISTEN APOTEKER. Bahwa Asisten Apoteker yang profesional adalah Tenaga kesehatan yang kompeten, memiliki dasar ilmu pengetahuan sesuai dengan profesinya, memiliki kemauan untuk trampil melakukan profesinya dan memiliki sikap yang menampilkan profesinya. Ketiga komponen tersebut berkembang sesuai perkembangan zaman.

Akankah kita sebagai Asisten Apoteker hanya akan cukup dengan berbekal ilmu yang pernah didapatkan dari bangku sekolah atau bangku kuliah masing-masing jika ternyata kita dituntut untuk bisa bekerja professional, akankah kita ingin sukses dengan memberikan peningkatan mutu pelayanan kesehatan.

Perkembangan secara global ditandai dengan masuknya perdagangan bebas tingkat Asean tahun 2008/ AFTA dan perdagangan bebas tingkat dunia tahun

2010 (WTO) yang memungkinkan masuknya tenaga asing dengan bebas ke Indonesia. Dengan demikian persaingan SDM secara global telah mulai memasuki kehidupan profesi di Indonesia. Pemenang kompetisi adalah SDM yang mampu bekerja secara professional di tingkat global. Profesionalisme Asisten Apoteker, menjadi tuntutan yang tidak dapat ditawar lagi.

Melalui profesionalisme diharapkan Asisten Apoteker mampu memberikan perlindungan kepada pengguna jasa tenaga kesehatan, diantaranya adalah pasien yang memerlukan pelayanan dengan baik.

Untuk menambah wawasan Asisten Apoteker, maka PAFI Cabang Kota Semarang akan mengadakan Seminar sehari dengan tema “PENINGKATAN KUALITAS TENAGA TEKNIS KEFARMASIANpada Hari Minggu, tanggal 23 Mei 2009 di Hotel Grasia Semarang. Dalam ajang seminar tersebut rekan sejawat akan diberikan banyak wawasan mengenai peraturan perundang-undangan terbaru yang berhubungan dengan Asisten Apoteker sebagai salah satu tenaga kesehatan di Indonesia. Info lengkap seminar ada pada brosur dan blog PAFI.

Info Pendaftaran Anggota Baru dan KTA

Rekan sejawat AA untuk menjadi anggota PAFI Cabang Kota Semarang, dapat mendaftar di DKK Puskesmas lantai 2 dengan Ibu Elis & Ibu Rida untuk mendapatkan KTA yang berlaku selama 3 tahun, bagi AA yang sudah memiliki KTA dan sudah habis masa berlakunya dapat diperpanjang dengan syarat yang sama

Syarat untuk pengajuan KTA sebagai berikut :

1. Mengisi formulir pendaftaran.

2. Fc Ijazah Asisten Apoteker yang dilegalisir, 2 lembar

3. Fc KTP domisili Semarang, 2 lembar

4. Pas foto 3x4 menggunakan seragam PAFI 4 lembar

5. Biaya Rp 10.000,- dan Iuran PAFI 1 th Rp 11.000,-

6. Kain seragam PAFI dapat dibeli di DKK @ Rp 70.000,00

Langkah-langkah pengurusan SIK AA

1.Rekomendasi dari PAFI dan formulir permohonan ke BPPT diperoleh di SMK Nusaputera 2 (d/h SMF) di Jl. Medoho III /2 dengan Ibu Rini, Warni, Marsela atau Linda ( Syarat Rekomendasi PAFI: Fc Ijazah, FC KTA, FC SIAA, FC Rekomendasi PAFI aa 1 lemb ) Jam kerja 08.00-13.00 Wib.

3. Pengurusan SIKAA di Jl. Pemuda 148 lantai 1 telp (024) 3548691, 3585944 di BPPT (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu) dengan Ibu Siwi.

Syarat Pengurusan SIKAA: (Dalam Map Hijau)

terdapat 2 bendel yaitu asli dan arsip/ fotokopi

1. Mengisi Formulir Permohonan BPPT dan Surat Rekomendasi dari PAFI.

2. Foto Copy Ijazah AA dilegalisir dan Foto copy SIAA

3. Pas Foto 4x6 memakai seragam PAFI, 2 lembar.

4. Keterangan Sehat dan Pencantuman Golongan darah.

5. Surat Keterangan dari Tempat Kerja.

6. Membayar biaya administrasi Rp 15.000,00

Demi kenyamanan rekan sejawat untuk mendapatkan informasi terbaru dari organisasi Asisten Apoteker PAFI dan kemudahan pada proses pengurusan KTA, UK dan SIKAA maka semua formulir sudah kami muat pada blog : http://pafismg.blogspot.com, kirimkan saran, kritik atau masukan ke Email : pafismg@gmail.com atau Facebook : pafi semarang. Terima kasih kepada rekan sejawat perkokoh persatuan AA demi pelayanan kefarmasian yang prima pada pasien.

Kami selaku Pengurus PAFI Cabang Kota Semarang mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kekurangan dalam pelayanan kami kepada anggota.

TIM REDAKSI INFO PAFI :

Penanggung jawab : Rini Roslianti, S.Sos.

Koordinator : Sri Suwarni, S.Si., Apt.

Tim Editing :

1. Linda Susilawati, S.Pd.

2. Marsela Inawati, S.Pd.

Tim Distribusi :

1. Hj. Elis (DKK)

2. Iwan Sutanto

3. Rini Ariyani

4. Sabar Santoso

Download Info PAFI Maret 2010



1 komentar:

sugiyanti mengatakan...

Oke lah maju terus PAFI cab Semarang....aku ikut seminarnya sekalian reunian yang tidak jadi2